Minggu, 30 September 2007

Wadah Rejeki

Wadah Rejeki

Wadah ... wadah .. wadah ...
Ku terus merenung tentang wadah
Apakah wadah yg Engkau maksud ya Allahku

Aku berpikir tentang orang kaya ...
Apa maksudnya ... modal ? uang ?
Lalu aku berpikir tentang orang miskin ...
Mereka yang tak bermodal dan terpinggir
.....kembali aku berpikir
Kalau yg kaya semakin kaya dan yg miskin semakin miskin
Berarti Allah tidak adil ....
Berarti bukan modal/uang yg Allah maksud

Aku Berpikir tentang orang pandai
Mungkinkah ini yg Allah maksud...
Bukankah orang pandai banyak yg sukses ?
Tetapi kemudian teringat teman pandai yg kurang sukses
( kalau tidak boleh dibilang gagal )
Aku berpikir tentang orang bodoh..
Ternyata banyak juga orang bodoh yg sukses..
Berarti bukan kepandaian yg Allah maksud ...

Aku berpikir tentang kejujuran
Banyak orang jujur yang juga mujur
Tetapi juga banyak yg jujur malah ajur ( hancur bhs jawa )

Terus .. apa yg kau maksud Allahku ?
......
....
..
.

wadah ... wadah ... wadah ...

Ku terus berpikir tentang wadah
Dahiku mengerut ... pipiku pun menjadi kecut
Lalu kulihat Allah tersenyum kepadaku
Lalu berkata ... berkacalah anak Ku
Itulah wadah yang Aku maksud ...

Aku tersentak dalam renunganku
Dan tersadar dari lamunanku
Ternyata dirikulah yang Engkau maksud
Terimakasih Allahku atas wadah yang tlah Kau bri
.....
....
...
..
.

Ternyata wadah itu telah Kau beri
Wadah untuk menampung rejeki
Rejeki yang telah Dia beri ..setiap hari
Akhlak/Jiwa... Pikir ....dan Raga ...
Tiga hal inilah yang menjadi ukuran wadah
Wadah untuk menampung rejeki Allah...

to be continued on : Menyiapkan Wadah Rejeki

Tidak ada komentar: